Minggu, 07 Januari 2018

Buku Crisis Management dan Perpustakaan Badan Pengawas Keuangan (BPK) Pusat

Di pertengahan Oktober 2017 saya dihubungi petugas Perpustakaan Badan Pengawas Keuangan (BPK) Pusat, memberi kabar bahwa Kepala Divisi Humas BPK Perwakilan Jateng akan mengadakan silaturahmi dengan Bako Humas seluruh instansi dan institusi Kehumasan Jateng dimana akan digelar bedah buku Manajemen Krisis yang ditemukan di Perpus BPK. 

Buku Crisis Management & Public Relation

Isi buku tersebut dinyatakan tepat karena berisi Konsep menghadapi Krisis, selain itu dipaparkan banyak studi kasus; baik kejadian krisis yang dialami oleh instansi/korporasi/produk di luar negeri, juga di Indonesia.


Pemaparan bedah buku Crisis Management & Public Relations

Bedah buku dan pembahasan mengenai Manajemen Krisis dilaksanakan di gedung BPK Perwakilan Jateng yang terletak di jalan utama Semarang menuju Ungaran, pada pertengahan Novemebr 2017. Selain pemaparan garis besar isi buku juga di adakan tanya jawab sehubungan dengan fungsi Humas di instansi dan institusi. Ajang silatutahmi Bako Humas Jateng dihadiri antara lain oleh Humas Kodam Diponegoro, beberapa Humas Pemda, juga dari akademisi Universitas Diponegro dan Universitas Negeri Semarang.


Tanya jawab


Dalam gambar tampak Bp. Athur Saragih, Kepala Humas BPK Perwakilan Jateng (berseragam hitam), juga tampak moderator ibu Shinta dari salah satu Media di Semarang. 

Diskusi

Penulis buku, Ludwig Suparmo, masuk ke sidang audience untuk menjawab berbagai pertanyaan  sekitar kehumasan. Dalam kesempatan itu diadakan quiz dengan hadiah buku Crisis Management. Banyak masukkan yang menyarankan agar menerbitkan buku edisi baru tentang Manajemen Krisis. 

Foto bersama Bpk. Athur Saragih & Ibu Shinta

Wawancara dengan media lokal Semarang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar